Awal Kehamilan Ku

Kehamilan ini tidak direncanakan dan tidak diduga. Setelah menikah, aku masih mendapatkan haid. Kira-kira tanggal 1 Desember 2009 adalah hari pertama haid terakhirku (HPHT).  25 hari kemudian seharusnya aku mendapatkan haid selanjutanya. Waktu itu yang kurasakan sama seperti menjelang haid. Badan pegel-pegel, pinggang dan punggung kaku-kaku, dan perut rasa nya tidak enak.

Seinggatku tanggal 22 Desember 2009 jatuh tempo hari pertama haid ku. Seminggu berlalu dan aku belum mendapatkan haidku. Aku ceritakan kepada My Hubby dan tidak ada respon. Dia hanya bilang kamu salah hitung mungkin. Namun dalam hatiku harap-harap cemas dan aku tidak menceritakan kepada Mama ataupun Ibu (mertua) ku tentang keterlambatan haidku. Saat itu aku tinggal di rumah mertua ku di Malang.

Di akhir tahun 2009, aku memutuskan untuk menyusul suamiku ke Balikpapan. Sebenarnya sebelum berangkat aku merasakan agak tidak enak badan. Seperti demam. Tapi karena ingin menghabiskan malam tahun baru untuk pertama kali bersama My Hubby akhirnya aku berangkat juga.

Selama perjalanan yang kurasakan haus. Seperti dehidrasi. Kesalahanku aku beli minuman botolan yang mengandung eletrolit. Padahal minuman itu kecut yang nantinya merangsang asam lambungku dan Maag ku kambuh.

Seminggu di Balikpapan kulalui baik-baik saja. Aku menikmati saat-saat berdua bersama My Hubby. Suatu hari setelah makan masakan Padang (aku pesan kikil), mendadak perutku sakit sekali. Oleh My Hubby aku dibawa ke klinik terdekat dan didiagnosa sakit maag. Padahal aku sudah menceritakan kepada ibu dokternya bahwa ada kemungkinan aku hamil. Aku diberi resep antibiotik dan obat maag.

Hari-hari berlalu dan perutku semakin sakit. Setiap kali di isi makanan pasti muntah. Dada ku berasa panas. Dan keluar flek pink setiap kali aku muntah-muntah. Hal tersebut membuat My Hubby cemas dan atas permintaanku, Mama didatangkanlah ke Balikpapan.

Setelah Mama datang. Kita ceritakanlah keadaanku dan keterlambatan haidku. Akhirnya oleh Mama disuruh beli test pack. Keesokan hari nya My Hubby yang mencelupkan test pack ke dalam gelas plastik air seni ku. Betapa bahagia nya dia melihat 2 tanda strip pink / merah tergambar jelas di test pack. Dia loncat-loncat kegirangan. Selamat ya My Hubby.. kamu jadi calon ayah  ^_^.

Bunda

1 Komentar

  1. Lain sama Hubby ku,tau aku lamil dia malah nyuruh gugurin😦


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s