Angpao lebaran Tisha

Tradisi lebaran di keluarga besar nya abi atau mama sama yaitu bagi-bagi angpao lebaran. Rules nya Sodara-sodara Akung dan Uti memberikan angpao lebaran kepada keponakan dan cucu. Sedangkan Sodara-sodara sepupu Abi dan mama memberikan angpao lebaran kepada keponakan. Jadinya tisha dapat 2x angpao lebaran .. dari sepupu-sepupu akung dan uti nya dan dari sepupu-sepupu abi dan mama nya ^^.

Biasanya angpao lebaran diberikan setelah acara inti nya yaitu silaturahmi dan arisan keluarga. Kebetulan di keluarga abi,, biar silaturahmi tetap terjaga di bikin arisan setahun sekali pas lebaran. Arisan nya 200.000 an per ikut ditambah 25 ribu per pasangan untuk konsumsi. Dapatnya 6.000.000 rupiah dan dibagi untuk 3 orang. Dari 3 orang yang dapat itu, rembukan dimana akan diadakan arisan untuk tahun berikutnya dan sapa yang menyediakan konsumsi nya.

Sedangkan di keluarga mama, angpao lebaran di berikan di sela acara ramah tamah ketika pertemuan keluarga. Tidak ada tradisi arisan di keluarga mama karena eyang buyut masih hidup jadi otomatis ketika lebaran tiba akan berkumpul ke eyang buyut.

Tahun Lalu, Tisha juga sudah merayakan lebaran pertama nya di usia 2 minggu. Hihihi dia kebagian angpao lebaran juga. Sampai sekarang angpao lebaran tisha masih aku simpan. Sama abi nya tidak boleh dipakai uangnya. Katanya itu uang tisha >.<,, sama abi disuruh masukan ke tabungan pendidikannya tisha.

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s