Perpanjangan SIM A

Perpanjangan SIM saat ini di kotaku Malang prosesnya cepat sekali. Hanya dalam waktu 20menit aku sudah memiliki SIM ku yang baru. Kalau dahulu memerlukan waktu 3 hari untuk mendapatkan SIM lagi.

Alur nya datang ke Kantor Polisi Malang bagian pelayanan SIM di jalan depan smpn 3 Malang. Kemudian fotokopi KTP dan SIM dua kali diserahkan ke bagian test kesehatan dan membayar uang test sebesar 20.000 rupiah. Setelah itu ke bagian asuransi diri (kecelakaan saat membawa kendaraan pribadi) dan membayar 30.000 rupiah.

Baru kemudian diberikan ke loket 1 untuk verivikasi  mau memperpanjang SIM atau membuat SIM baru. Kebetulan kemarin aku memperpanjang SIM A ku yang akan habis masa berlakunya bulan April 2012. Setelah itu membayar 80.000 di loket 2 untuk tarif memperpanjang SIM dan diberi formulir isian biodata diri dan setelah diisi diserahkan ke loket 3 untuk memperoleh nomor antrian untuk foto.

Kurang lebih 10 menit kemudian dipanggil untuk foto SIM, cap sidik jari (jempol) langsung lewat scan sidik jari, scan tanda tangan dan 2 menit kemudian di printkan dan SIM baruku akhirnya jadi. Cepatkan :).

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan komentar